Dalam Islam maupun Kristen perintah sunat memang tidak di temukan secara tegas,

Mengapa Islam di sunat sedangkan dalam Al-Qur'an tidak ada perintah sunat

Mengapa Kristen tidak di sunat sedangkan Yesus yang di anggapnya Tuhan pun di sunat.

Dua poin di atas sama-sama mempunyai alasan yang kuat untuk di laksanakan dan tidak di laksanakan.
Poin pertama yaitu (Mengapa Islam di sunat sedangkan dalam Al-Qur'an tidak ada perintah sunat) Memang benar dalam Al-Qur'an tidak di temukannya perintah sunat secara tegas,namun meskipun demikian jika kita lebih teliti lagi maka kita akan menemui alasan yang kuat mengapa umat Islam ber sunat,sebab umat Islam juga punya alasan yang kuat untuk di sunat yaitu sesuai QS 48:23. Sebagai suatu sunnatullah yang telah berlaku sejak dahulu, kamu sekali-kali tiada akan menemukan perubahan bagi sunatullah itu.

Sunatullah yang di maksud si atas adalah hukum Allah yg disampaikan kepada umat manusia melalui para rasul:

Seperti firman Allah SWT dalam QS 4:125. Dan siapakah yang lebih baik agamanya daripada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang dia pun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayangan-Nya.


Jadi perintah sunat dalam Islam adalah sesuai ajaran Nabi Ibrahim AS,dan di riwayatkan pula oleh hadits yang berbunyi:

Dari Abu Hurairah Ra. ia berkata sesungguhnya Rasulullah Saw. bersabda: Nabi Ibrahim As. Berkhitan setelah berumur 80 tahun dan ia berkhitan dengan kapak (Muttafaqun 'Alaihi)

Lalu bagaimana dengan kristen yang tidak bersunat,apakah mereka punya alasan yang kuat pula..

Alasan mengapa kristen tidak di sunat adalah sebagai berikut:

Kejadian  17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;

Menurut pandangan kristen ayat di atas adalah sebuah perjanjian antara abraham dan anak keturunannya saja dalam artian keturunan daging sedangkan yang bukan keturunan daging bukanlah termasuk dalam perjanjian tersebut.

Namun meskipun demikian sunat dalam Islam tidak memandang garis keturunan tetapi yang di pandang adalah siapa yang mengikuti ajaran ibrahim maka mereka lah yang mengikuti perintah tuhan,sebab Ibrahim di sunat berdasarkan perintah langsung dari Tuhan, seharusnya kristen malu terhadap diri yesus yang di anggap tuhan tetapi tidak mengikuti apa yang di ajarkan bapa moyang nya yaitu Ibrahim..
Ibrahim,Yesus Dan Muahmmad di sunat mengapa kristen tidak mau ikut di sunat pula..

Dari ayat analisa kedua kitab di atas, maka Aku berucap Alhamdulillah..
Beruntunglah kita(muslim) sebagai pengikut Rosulullah, sebagai keturunan (ajaran dari) Ibrahim yang lurus yang telah menyuruh kita agar bersunat, sekarang terbukti kitalah Hamba-hamba Allah yang benar dan tidak pula menjadi orang-orang yang akan dilenyapkan karena kita bukanlah Orang yang mengingkari janji.

Jadi kesimpulannya siapa yang benar2 mengikuti ajaran Tuhan.

Mengapa Islam di sunat sedangkan dalam Al-Qur'an tidak ada perintah sunat Mengapa Kristen tidak di sunat sedangkan Yesus yang di anggapnya Tuhan pun di sunat.

Posting Komentar

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.